Begini Kesan-kesan Siswa SMAN 11 Depok PTM 100 persen

PTM 100 Persen
Siswi kelas XII SMAN 11 Kota Depok PTM 100 persen perdana setelah PJJ 2 tahun, Selasa (19/7). Foto INFOMASE: Lingga

 

INFOMASE, Depok: Sejumlah siswa kelas XI dan XII tak dapat memungkiri kesan pertama masuk sekolah 100 persen tahun ajaran 2022/2023. Betapa tidak para siswa kelas XI dan kelas XII selama ini belajar online dari rumah karena pandemi Covid-19.

Laras Septia Hatomi misalnya. Siswi kelas XII SMAN 11 Kota Depok ini mengaku kaget ketika tiba di sekolah dengan penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

“Agak kaget sih tiba-tiba masuk, terus langsung 100 persen. Terus sekolah juga langsung full day. Tutur Laras kepada INFOMASE dilokasi.

Namun dibalik itu, Laras merasa senang PTM kali ini ia bisa bertemu dengan teman-teman dan bisa berkenalan dengan teman baru.

“Seneng sih, karena masuk sekolah ketemu temen-temen,” ujarnya tersipu malu.

Senada, Seronatania pun merasa senang setelah PJJ atau daring selama dua tahun terakhir, ia akhirnya bisa merasakan belajar di dalam kelas.

“Kaget sih masuk PTM 100 persen. Terus kelas XII ini ternyata tugasnya makin banyak. Kayak ujian prakyeknya gitu. Jadi kayak ngga ada pemanasannya dulu,” ujar siswi kelas XII IPA 2 ini.

“Tapi secara keseluruhan excited (penuh semangat) sih,” imbuhnya.

Hal yang sama pun dirasakan siswi SMAN 11, kelas XII IPA 5 Nur Zihmi. Pengalaman PJJ yang membosankan dari rumah akhirnya berakhir juga dan ia dapat belajar normal kembali di sekolah bersama teman-temannya.

“Kesan PTM pertama 100 persen seneng ya, yang tadinya kita belajar sendiri dari rumah boring, kini bisa bersosialisasi dengan teman-teman di sekolah,” ujar Nur.

Sementara untuk siswa/i kelas X SMAN 11 Kota Depok masih melaksanakan MPLS hingga Jumat 22 Juli 2022. (LG)

Reaksi anda terhadap berita ini :
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0