Erik ten Hag Kasih Petuah ke Cristiano Ronaldo Usai Ngambek di Laga MU vs Rayo Vallecano

Pelatih Manchester United Erik ten Hag. INFOMASE FOTO: @eriktenhag_snaps
Pelatih Manchester United Erik ten Hag. INFOMASE FOTO: @eriktenhag_snaps
Pelatih Manchester United Erik ten Hag. INFOMASE FOTO: Instagram @eriktenhag_snaps

 

INFOMASE, Manchester: Manajer Manchester United Erik ten Hag memberi nasehat buat Cristiano Ronaldo. Ten Hag mendorong striker Portugal itu agar meningkatkan program latihan.

Cristiano Ronaldo tampil untuk pertama kalinya sejak pertandingan terakhir Liga Inggris musim 2021. Ia turun saat pertandingan persahabatan menghadapi Rayo Vallecano, Minggu 31 Juli 2022 di Stadion Old Trafford.

Laga itu sendiri berakhir imbang 1-1. MU mencetak gol duluan lewat usaha Amad Diallo pada menit 48. Rayo Vallecano membalas melalui usaha Alvaro Garcia River di menit 57.

Cristiano Ronaldo diturunkan sejak menit pertama pertandingan. Pemain berusia 37 tahun itu bermain sebagai ujung tombak tim.

Ia hanya dimainkan selama 45 menit sebelum digantikan oleh Amad Diallo. Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang ditarik keluar jelang memasuki babak kedua.

Pergantian Ronaldo dengan Amad Diallo terbukti tepat. Pasalnya, Amad berhasil cetak gol di laga tersebut.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag membeberkan alasannya menarik keluar Cristiano Ronaldo lebih awal. Menurutnya, Ronaldo tidak cukup bugar dan berada di bawah level permainan rekan setim lain.

“Saya tidak bisa mengatakan pada saat ini (seberapa fit dia). Dia tidak berada di level anggota skuad lainnya karena dia melewatkan banyak minggu. Tapi dia membutuhkan permainan dan dia membutuhkan banyak pelatihan,” ujar Erik ten Hag dilansir INFOMASE dari Sky Sport.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo terlihat pergi meninggalkan stadion lebih awal ketimbang rekan setimnya. Padahal laga di Old Trafford itu masih berlangsung.

Setan Merah bakal memainkan laga pertama Liga Inggris pada akhir pekan ini. Dari jadwal, MU akan menghadapi Brighton Albion di Old Trafford pada Minggu 7 Agustus 2022. (Putra)