Japan Open 2022: Dua Wakil Ganda Putri Indonesia Full Senyum

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Menjadi Salah Satu Ganda Putri yang Melaju ke Perempat Final Japan Open 2022. (Dok PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Menjadi Salah Satu Ganda Putri yang Melaju ke Perempat Final Japan Open 2022. (Dok PBSI)

INFOMASE, Jakarta: Dua wakil ganda putri Indonesia sukses memastikan langkahnya ke perempat final Japan Open 2022, usai tampil superior di babak 16 besar, Kamis (1/9).

Dua wakil Indonesia tersebut yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menuntaskan perlawanan sengit dari wakil China, yakni Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting dengan skor tipis 22-20 dan 24-22.

Sementara, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mampu menyingkirkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dari Denmark dengan cukup mudah yakni 21-9 dan 22-20.

Baca Juga: Sengkarut PPDB SMA/ SMK Negeri Tahunan, DPRD Depok Minta Penambahan Sekolah

Berdasarkan hasil tersebut, keduanya berhak melaju ke babak perempat final Japan Open 2022 pada Jumat (1/9) mendatang.

Pada babak perempat final nanti, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dijadwalkan bakal melawan ganda putri pertama dunia asal China yakni Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Seperti yang telah diketahui bersama, terkhusus Apriyani Rahayu, memiliki catatan manis ketika berhadapan dengan dua ganda putri China tersebut.

Apriyani Rahayu bersama tandem sebelumnya yakni Greysia Polii, sempat menumbangkan Chen/Jia di Olimpiade Tokyo, dimana Indonesia kala itu berhasil mengukir sejarah, dengan mengemas medali emas dari sektor ganda putri.

Baca Juga: Mahasiswa Tapi Banyak Uang? Bisa Dong, Yuk Belajar Mengelola Uang

Maka dari itu, peluang Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti cukup menjanjikan untuk bisa menuntaskan perlawanan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Sedangkan, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan bertemu dengan pemenang antara Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul dari Thailand atau Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dari Korsel. (Putra)