Jual 75 Persen Bitcoin, Michael Saylor Mencak-Mencak Ke Tesla

Michael Saylor
Ceo MicroStrategy Michael Saylor. Foto: Istimewa
Michael Saylor
Ceo MicroStrategy Michael Saylor. Foto: Istimewa

 

INFOMASE, Virginia: Michael Saylor mengecam langkah Tesla yang menjual 75 persen aset Bitcoin (BTC) nya, pada 30 Juni 2022 lalu.

CEO MicroStrategy itu memang dikenal sebagai salah satu sosok yang gencar menyuarakan optimisme terhadap masa depan kripto, khususnya BTC.

Sebagai informasi, MicroStrategy saat ini memiliki sekitar 130.000 aset BTC dan telah bersumpah untuk “HODL melalui kesulitan” meskipun nilai kripto ini turun miliaran dolar dalam beberapa bulan terakhir.

Ia tanpa sungkan menunjukkan kejengkelannya dengan keputusan Elon Musk untuk membuka likuiditas untuk Tesla dengan melepas investasi kripto-nya.

“Jika kau jual 75 persen aset Bitcoin-mu, maka kau hanya akan memiliki 25 persen sisa Bitcoin,” cuit Michael Saylor dalam akun twitter nya.

Dapat dikatakan bahwa MicroStrategy telah mengambil pendekatan yang sangat berbeda dengan Tesla dalam hal memperoleh Bitcoin.

Perusahaan yang bergerak di bisnis intelijen ini telah secara aktif mengambil utang tambahan untuk memastikannya bisa mendapatkan lebih banyak cryptocurrency.

Baca Juga: Jual Aset Bitcoin Tesla Sebesar 75 Persen, Elon Musk Mau Serok Ethereum?

Ini telah melihat MicroStrategy berlayar mendekati angin dan ketika BTC turun menjadi $21.000 awal tahun ini, MicroStrategy akhirnya menghadapi margin call $205 juta yang telah dipinjam dari Silvergate Bank, pinjaman yang didukung oleh Bitcoin. (LG)