Malangnya Nasib Gerard Pique, Pisah dari Shakira hingga Gaji Ditunggak Barcelona

Pesepakbola Barcelona Gerard Pique. INFOMASE FOTO: Kompas

 

INFOMASE, Spanyol: Malangnya nasib pesepakbola Gerard Pique, berpisah dari pasangannya Shakira setelah 12 tahun bersama, kini Pique menghadapi kenyataan kalau gajinya belum dibayarkan Barcelona.

Diketahui pada Sabtu (4/6) Shakira yang merupakan pasangan Gerard Pique mengumumkan perpisahan. Shakira tegaskan tidak lagi tinggal bersama bek Barcelona itu.

“Kami dengan menyesal mengonfirmasi bahwa kami berpisah. Demi kesejahteraan anak-anak kami, yang merupakan prioritas utama kami, kami meminta Anda menghormati privasi kami,” ujar Shakira seperti dilansir dari detiksport, Senin (6/6).

Pique dan Shakira berpisah setelah hampir 12 tahun menjalin hubungan cinta. Keduanya sudah dikaruniai dua putri yaitu Milan Pique Mebarak (9 tahun), dan Sasha Pique Mebarak (7 tahun).

Sebelum memutuskan untuk berpisah, Pasangan ini diterpa isu perselingkuhan yang dilakukan oleh Pique. Shakira dikabarkan memergoki bek Barcelona tersebut berkencan dengan perempuan lain.

Masalah Gerard Pique bukan hanya itu. Dilansir dari Daily Star, Pique ternyata belum dibayar gajinya oleh Barcelona di musim lalu!

Barcelona memang dihantam kondisi keuangan yang buruk karena pandemi dan ‘warisan’ buruk Josep Bartomeu yang beli pemain mahal dengan cara berutang. Maka musim lalu, para pemain gajinya dipotong dan mereka yang gajinya besar sempat ditahan.

Pique adalah salah satunya, sekaligus pemain dengan gaji tertinggi di Barca. Pihak klub dikabarkan belum membayar gaji Pique dengan total 48 juta Euro atau setara Rp759 miliar!

Disinyalir, total angka itu adalah akumulasi tiap tahun yang dinilai sejak lima-enam tahun terakhir. Akan tetapi, Pique tidak pernah membawa masalah utang klub kepada dirinya itu ke publik.

Barcelona di bursa transfer musim panas ini diketahui sudah mendatangkan Andreas Christensen dari Chelsea dan Franck Kessie dari AC Milan dengan status bebas transfer. Tapi, mereka harus menyeimbangkan neraca keuangan agar bisa mendaftarkan keduanya di musim depan.

Soal keuangan, Barca harus secepatnya menjual beberapa pemain. Blaugrana juga harus secepatnya mencari sponsor baru. (BH)

 

Sumber: Detiksport