Megawati Minta Kader Banteng Tidak Terlena Survei

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas II PDI Perjuangan. INFOMASE FOTO: Tangakapan layar YouTube PDI Perjuangan
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas II PDI Perjuangan. INFOMASE FOTO: Tangakapan layar YouTube PDI Perjuangan

 

INFOMASE, Jakarta: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader tidak terlena dengan hasil survei yang kerap menempatka partai berlambang kepala banteng itu di posisi teratas.

Penekanan tersebut disampaikan Mega saat berpidato dalam Rakernas II PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6). Awalnya, Mega mengaku sering mempertanyakan alasan anak buahnya saat masuk menjadi kader PDIP.

“Apakah karena tahu PDI Perjuangan kalau dilihat dari survei (tertinggi),” kata Megawati dalam acara yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo itu seperti dilansir dari RMOL, Selasa (21/6).

Namun di tengah pemaparannya, Presiden Kelima RI ini mengingatkan agar tidak terlena dengan hasil survei beberapa lembaga yang muncul.

“Saya selalu mengatakan, jangan selalu melihat survei. Survei boleh dilihat (tapi) jangan jadi pegangan karena yang bergerak itu bukan survei, tapi kita sendiri,” tegas Mega disambut riuh tepuk tangan para kader yang hadir.

Hal itu penting agar para kader tidak terlena dalam zona nyaman akibat terlalu percaya pada survei. “Itulah kenapa saya selalu bertanya, apa maksud kalian masuk ke dapam partai ini, yang dulu benar-benar kecil, selalu diremehkan, partai sandal jepitlah, wong cilik-lah,” tegasnya.

Dengan lantang, Mega pun menekankan kepada kader yang masuk PDIP karena alasan melihat survei yang selalu menempatkan banteng di posisi teratas untuk mundur.

“Mereka berpikir masuk PDIP karena bisa merasakan ada zona nyaman, maka saya selalu mengatakan, orang yang itu (terlalu percaya survei) mundur dari PDIP. Tidak ada gunanya!” tegas Megawati.

Putri Proklamator Soekarno ini juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang juga kader PDIP berkenan hadir di acara Rakernas II PDIP.

“Bapak Presiden Ir Joko Widodo kader PDI Perjuangan,” kata Mega.

Presiden RI Joko Widodo saat menghadir Rakernas II PDI Perjuangan, Selasa (21/6). INFOMASE FOTO: Tangkapan layar YouTube PDI Perjuangan

Tak hanya itu, orang nomor satu di partai banteng ini juga berterima kasih kepada para jajaran menteri Kabinet Indoensia Maju hingga Kepala BIN, Budi Gunawan serta kader PDIP lainnya yang sudah menghadiri acara Rakernas.

“Para menteri yang hadir, lalu juga ada dari Kepala BIN dan anak-anakku yang saya sayangi dan hormati, dan para hadirin-hadirat yang mengikat acara pembukaan Rakernas PDIP,” tutur Mega.

Megawati menambahkan, acara Rakernas II PDIP ini digelar seharusnya tahun 2021 lalu. Namun karena terhalang pandemi Covid-19 terpaksa digelar tahun ini secara hybrid.

“Merdeka, merdeka, merdeka!” teriak Megawati lalu disambut peserta dan tamu undangan Rakernas II PDIP.

Hadir dalam Rakernas II PDIP antara lain Presiden Joko Widodo, Setkab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala BIN Budi Gunawan. Kemudian, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan pengurus serta perwakilan kader PDIP se-Indonesia. (BH)