Pasca-viral Hadir di Acara Mercedez Benz Club, Polda Metro Jaya Resmi Tahan Roy Suryo

Roy Suryo saat tertawa bahagia di acara Komunitas Mercedes Benz SL Club (MBSL) Indonesia di Rest Area Km 11 Tol Jagorawi pada Minggu (31/7). Foto Infomase: Ist
Roy Suryo saat tertawa bahagia di acara Komunitas Mercedes Benz SL Club (MBSL) Indonesia di Rest Area Km 11 Tol Jagorawi pada Minggu (31/7). Foto Infomase: Ist

 

INFOMASE, Jakarta: Penyidik Direktorat Tindak Pidana Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya resmi melakukan penahanan kepada tersangka kasus dugaan ujaran kebencian Roy Suryo. Dia ditahan usai menjalani pemeriksaan sejak pukul 13.00 WIB.

“Setelah dilakukan pemeriksaan sejak siang, maka penyidik memutuskan mulai malam hari ini terhadap tersangka Roy Suryo dilakukan penahanan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/8).

Roy Suryo akan ditahan selama 20 hari ke depan. Zulpan memastikan Roy Suryo dalam keadaan sehat jasmani dan rohani sebelum dilakukan penahanan berdasarkan pemeriksaan tim Biddokkes Polda Metro Jaya.

“Penahanan ini dilakukan karena ada kekhawatiran dari penyidik yang bersangkutan akan menghilangkan barang bukti,” tutur Zulpan.

Tertawa Ceria

Roy Suryo sebelumnya disorot karena ikut touring acara Komunitas Mercedes Benz SL Club (MBSL) Indonesia di Rest Area Km 11 Tol Jagorawi pada Minggu (31/7). Disana pria bergelar KRMT itu, bahkan nampak ceria dan bisa tertawa, padahal tengah berstatus sebagai tersangka.

Politisi Partai Demokrat ini mengaku kehadirannya di sebatas sebuah apresiasi kepada salah satu Anggota Senior MBSL yang saat itu merayakan ulang tahun. Dia mengaku masih dalam kondisi sakit saat hadir di acara tersebut.

“Karena masih dalam pemulihan kesehatan, maka saya datang tidak sendiri, namun didampingi Aspri dan bahkan disopiri oleh driver, disamping tetap masih menggunakan Cervical-Collar (penopang leher medis) sesuai petunjuk rumah sakit,” ujar Roy dalam keterangannya.

Dia mengaku meski dirinya terlihat tertawa namun semua amggota MBSL mengetahui kalau dirinya tengah sakit dan menhgalami keterbatasan dalam bergerak. “Justru ekspresi tertawa tersebut adalah salah satu cara menghilangkan stress yang saya alami selama sebulan terakhir,” kata Roy.

Seperti diketahui, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga di era Presiden SBY ini resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengunggahan meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam kasus ini, Roy Suryo menjadi terlapor usai mengunggah meme tersebut di akun media sosialnya. (BH)

 

Sumber: Jawa Pos