Pihak Keluarga Sebut Jenazah Eril Dijadwalkan Tiba di Indonesia Sabtu

Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad dan Elpi Nazmuzaman saat konferensi pers via Zoom, Kamis (9/6). INFOMASE FOTO: Bhakti
Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad dan Elpi Nazmuzaman saat konferensi pers via Zoom, Kamis (9/6). INFOMASE FOTO: Bhakti

 

INFOMASE, Swiss: Pihak keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Elpi Nazmuzaman mengatakan jenazah putra Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz akan dimakamkan di Indonesia. Jenazah Eril dijadwalkan tiba di tanah air pada Sabtu (11/6) atau Ahad (12/6).

“Kami akan solatkan dan makamkan Eril sesuai syariat Islam di tanah air. Belum bisa dipastikan kapan tetapi akan diusahakan secepatnya. Setidaknya tiba di Indonesia Sabtu atau Ahad,” papar Elpi dalam konferensi pers daring melalui kanal Zoom, Kamis (9/6).

Elpi mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Bern, Pemerintah Bern, Pemerintah Federal Swiss dan KBRI Bern atas kerja kerasnya mencari Eril hingga akhirnya Jenazah Eril ditemukan.

“Kami merasa tidak sendirian. Kami benar-benar merasa negara hadir untuk membantu kami. Terima kasih untuk semuanya,” tutur Elpi.

KBRI Bern mengumumkan penemuan jasad Emeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Jasad Eril ditemukan Rabu (8/6) pukul 06.50 waktu Swiss atau pukul 11.50 waktu Indonesia.

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan, setelah dilakukan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad itu adalah jasad Eril. “Kamis (9/6) siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan hasil konfirmasi bahwa hasil tes DNA adalah benar jasad Eril,” ujar Muliaman Hadad.  (BH)