Prabowo Cup Nusantara Open 2022 Sabet MURI

Prabowo Cup Nusantara Open 2022 (Istimewa/Pikiran Rakyat)
Prabowo Cup Nusantara Open 2022 (Istimewa/Pikiran Rakyat)

INFOMASE, BOLA – Penutupan turnamen sepakbola Prabowo Cup Nusantara Open 2022 raih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)

Prabowo Cup Nusantara Open 2022 merupakan kompetisi sepak bola remaja U-16 gagasan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dimeriahkan dengan peragaan juggling oleh siswa Sekolah Sepakbola se-Bogor Raya.

“Untuk mencari talenta muda sepak bola, turnamen berslogan “sepak bola mempersatukan” diikuti 16 tim akademi sepak bola. Selain memperebutkan Piala Prabowo Subianto, para peserta juga bersaing untuk memperoleh beasiswa berlatih bersama Akademi Garuda Nusantara di luar negeri,” dikutip dari laman MURI, Jumat 5 Agustus 2022.

Kemudian Pada pertandingan final antara Persib Bandung lawan PSLS Lhokseumawe diawali dengan juggling oleh 2.022 murid sekolah Sepak Bola.

BACA JUGA: Belum Matang, Kemesraan Prabowo dan Surya Paloh Harus Ditingkatkan

Politisi Golkar yang menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali senang dengan perhelatan Nusantara Open 2022.

Bahkan dia berterima kasih kepada Prabowo Subianto selaku penggagas turnamen ini.

Persib Bandung keluar sebagai juara Nusantara Open 2022. Maung Bandung yang dihuni U-16 ini mengalahkan PSLS Lhokseumawe 2-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (1/8/2022). Turnamen ini dihelat sedari 16 Juli hingga 1 Agustus.

Pada pertandingan final, Amali turut hadir menonton bersama Prabowo yang merupakan pembina turnamen itu.

BACA JUGA: IPW: Pemeriksaan 25 Anggota Polri Bukti Kapolri Bersihkan Institusi

Kepedulian pria yang menjabat Menteri Pertahanan itu kepada sepakbola usia muda membuat Amali senang.

Atas nama pemerintah dia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan Turnamen Nusantara Open 2022, Piala Prabowo Subianto.

“Saya mengapresiasi dan sampaikan terima kasih kepada bapak Prabowo Subianto yang telah memulai kerja besar yakni memberi semangat persepakbolaan nasional,” kata Amali.

Melihat jalannya turnamen Nusantara Open 2022 khususnya di babak final, Amali menaruh harapan besar Timnas Indonesia bisa bermain di Piala Dunia nantinya.

BACA JUGA: Dedi Prasetyo: Labfor Polri Masih Terus Periksa Handphone dan CCTV Kasus Brigadir J Secara Scientific Crime Investigation

Dia yakin suatu saat mimpi itu bakal terwujud, asal dengan kerja keras.

“Saya menaruh harapan besar karena rakyat Indonesia yang saat ini 277 juta memiliki mimpi besar agar timnas sepakbola Indonesia bisa bermain di Piala Dunia,” paparnya

“Apa yang dilakukan oleh Bapak Prabowo ini dan timnya adalah cikal bakal untuk mewujudkan mimpi agar timnas menjadi peserta Piala Dunia,” tandasnya. ***