Raheem Sterling Dijual, Legenda Manchester City Buka Suara

Legenda Manchester City Kun Aguero. (Istimewa)
Legenda Manchester City Kun Aguero. (Istimewa)

INFOMASE, BOLA – Legenda Manchester City Kun Aguero baru merespons langkah The Citizens yang mengizinkan Raheem Sterling dikontrak oleh Chelsea.

Aguero bahkan kebingungan dengan apa yang telah terjadi di Etihad. Dengan performa yang masih baik, Aguero menilai jika Raheem Sterling masih jadi pemain yang berbahaya bagi Manchester City.

Apalagi Sterling sudah bersama Manchester City sekama tujuh tahun dan menikmati beberapa kesuksesan besar di Etihad.

Ia juga menjadi pemain kunci dalam kemenangan gelar Liga Premier musim lalu.

BACA JUGA: Erik ten Hag Buka-bukaan Soal Strategi Manchester United

“Saya tidak mengerti penjualan Sterling. Ada kalanya mereka (City) membuat keputusan aneh,” kata dia mengutip dari London World.

Sterling bergabung dengan Chelsea musim panas ini dengan kesepakatan senilai £47,5 juta .

Chelsea perlu meningkatkan di sebagian besar area menjelang musim baru, dan Sterling dipandang sebagai salah satu jawaban saat mereka berusaha untuk menutup celah di dua teratas.

Pemain internasional Inggris itu mencetak 91 gol yang mengesankan dalam 225 pertandingan Liga Premier di Stadion Etihad, dan dia mencetak 17 gol musim lalu saja.

BACA JUGA: Pemain Manchester United Paling Banyak Dirundung di Media Sosial, Salah Satunya Disebut ‘Goat’

Menjelaskan keputusan awal musim panas ini, Manajer Man City Pep Guardiola mengatakan, dirinya sangat senang dengan Gabriel, Oleks dan Raheem.

“Jika mereka tinggal lebih lama tidak akan ada masalah. Mereka membuktikan tahun lalu betapa bagusnya mereka,” katanya.

“Tetapi terkadang para pemain menginginkan lebih, dan klub merasa ini adalah saat yang tepat untuk melakukannya. Tetapi yang paling penting adalah mereka pergi dengan senang hati dengan klub dan apa yang telah mereka lakukan,” sambungnya.

Terlebih, Chelsea dan Arsenal telah membayar dengan nominal biaya yang adil.

BACA JUGA: Susah Ajak Anak Makan Buah? Simak Tips Nirina Zubir Berikut Ini

“Dan diskusinya sempurna, kata Txiki (Begiristain) kepada saya. Baik untuk kedua belah pihak dan sangat ramah,” kata dia.

Sterling sekarang akan melanjutkan karirnya di Stamford Bridge, dan para penggemar Chelsea akan melihat penampilannya yang pertama dengan seragam The Blues akhir pekan ini ketika pasukan Thomas Tuchel menghadapi Everton di laga tandang. (Putra)